Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Kegemukan dan Diet


bahaya kegemukan dan manfaat diet


Tahukah anda jika jumlah orang dengan kelebihan berat badan semakin meningkat di Indonesia dan di dunia?


Tahukah anda jika menegetahui apakah anda kelebihan berat badan atau tidak sama artinya anda meramalkan kesehatan di masa depan?


Tahukah anda cara menentukan apakah anda mengalami kelebihan berat badan atau tidak?


Tahukah anda bagaimana cara menurunkan berat badan sampai dengan 10 kilogram?



Kelebihan berat badan sangat berpengaruh terhadap kesehatan anda. Kelebihan berat badan bukan hanya mempengaruhi kepercayaan diri seseorang tapi juga berpengaruh terhadap kualitas kesehatan anda dimasa depan. 

Walau demikian, dengan meningkatnya status sosial ekonomi dan banyaknya makanan instan saat ini, jumlah penderita kelebihan berat badan semakin meningkat.



Peningkatan jumlah orang dengan kelebihan berat badan bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di dunia. Ini menjadi salah satu masalah penting di Amerika saat ini.



Dengan menghitung berapa Indeks Masa Tubuh, anda akan mengetahui dimana posisi anda saat ini apakah kelebihan berat badan, normal atau kurus ini sama artimya dengan meramalkan kesehatan anda di masa depan. 

Jika anda sudah tahu ramalan kesehatan anda di masa depan, anda dapat mengambil tindakan untuk  merubahnya demi masa depan yang lebih baik.



Cara Meramalkan Kesehatan Anda di Masa Depan


Ramalkan kesehatan anda di masa depan dengan rumus:




BB: Berat badan anda saat ini.

TB: Tinggi badan anda saat ini dalam satuan meter.



Hasil ramalan:


IMT (kg/m2)
Kategori.
Ramalan
Tindakan
< 18,5.
Berat badan kurang.
Fungsi alat tubuh anda akan kurang optimal di masa depan.
Anda wajib menambah berat badan, fungsi organ tubuh kurang optimal.
18,5-22,9.
Kisaran normal.
Anda dalam kondisi baik di masa depan.
Bagus, anda hanya perlu mempertahankan kondisi anda saat ini.
> 23,0.
Berat badan lebih.
Anda berisiko kurang sehat di masa depan.
Anda wajib waspada, tingkatkan olah raga anda.
23,0-24,9.
Beresiko.
Kesehtan anda sedikit terganggu di masa depan.
Waspada, tingkatkan olah raga, jaga pola makan sehat.
25,0-29,9.
Obesitas tingkat I.
Anda berpotensi mengalami beberapa penyakit di masa depan.
Sangat waspada, tingkatkan olah raga, pola makan sehat, jalankan pola diet.
> 30,0.
Obesitas tingkat II.
Anda berpotensi mengalami komplikasi beberapa penyakit di masa depan.
Sangat waspada, tingkatkan olah raga, pola makan sehat, jalankan pola diet, buat program diet terstruktur.


Contoh:

Tuan B yang memiliki berat badan 70 Kilogram, dan tinggi badan 160 cm (1,6 meter).



“27,34 berarti masuk dalam kategori obesitas tingkat 1. Artinya harus Sangat waspada, tingkatkan olah raga, pola makan sehat, jalankan pola diet karena sangat berpotensi mengalami beberapa penyakit di masa depan.”

Anda perlu menghitung dan mencermati tindakan yang harus anda ambil demi kesehatan di masa depan. 
Ramalan yang tertulis tersebut adalah jika anda tidak merubah berat badan anda maka, anda akan berpotensi memiliki masalah kesehatan tersebut di masa depan.

Segera hitung berada di mana posisi anda, dan ajak orang terkasih di sekitar anda untuk ikut menghitung di mana posisi mereka. Sederhana, namun sangat bermanfaat.



Jika anda atau orang terkasih berada di posisi berat badan lebih, berisiko, atau obesitas dan sungguh sungguh ingin menurunkan berat badan, ikuti tips berikut ini untuk menurunkan berat badan anda secara alami.

Cara menurunkan berat badan anda sampai 10 kilogram secara alami.

Cari secara online dan Anda akan menemukan puluhan situs web yang menjanjikan untuk memberi tahu Anda dengan tepat bagaimana menurunkan 10 kg (atau lebih), sering kali dengan klaim  kesuksesan yang cepat, seperti kehilangan berat badan dalam 30 hari.

Kenyataannya adalah bahwa kehilangan 10 kg adalah tujuan yang dapat dicapai jika Anda menerapkan strategi yang telah terbukti. 
Jika anda ingin menurunkan berat badan secara ajaib, maka bukan disini tempatnya. Namun jika anda ingin sungguh-sungguh menurunkan berat badan, maka tips ini akan benar-benar bekerja bukan omong kosong.

Menghilangkan 20 Kilogram berat badan

Ahli diet Jenna Anding, PhD, RD, department of nutrition and food science in the Texas A&M System at College Station, mengatakan bahwa langkah pertama adalah menentukan tujuan berat badan yang realistis dan masuk akal. 

Hasil tersebut dengan menghilangkan 500 kalori per hari sehingga dapat menghilangkan berat badan satu pon per minggu. Penurunan berat badan dapat di tingkatkan dengan anda melakukan olah raga.

Ini adalah hasil penelitian, bukan sekedar kira-kira semata.

Diet yang aman bagi tubuh adalah dengan kehilangan paling banyak 2 kilogram atau 1 % dari berat badan anda setiap minggunya. Lebih dari itu, akan berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Agar anda mampu menurunkan berat badan 1 pon per minggu, anda harus mengurangi jumlah makanan atau membakar kalori dengan berolah raga sejumlah 500 kalori per hari.

Namun yang juga sangat penting anda tidak boleh makan kurang dari 1200 kalori per hari karena juga akan merusak kesehatan tubuh anda.

Jika anda konsisten dengan cara ini, dalam waktu 5 bulan anda mampu kehilangan berat badan 15 sampai 20 kilogram. Ingat harus konsisten! 
Agar anda mampu mendapatkan hasil tersebut, berikut saya berikan 4 tips untuk mencapai tujuan anda.

“Agar anda mampu menurunkan berat badan 1 pon per minggu, anda harus mengurangi jumlah makanan atau membakar kalori dengan berolah raga sejumlah 500 kalori per hari.”


4 Tips menghilangkan berat badan sampai 20 Kilogram.

Ini adalah 4 tips yang benar-benar membantu anda:

1. Kurangi minuman manis, Wajib!

Teh manis, minuman bersoda, kopi manis, susu full cream harus disingkirkan. Ganti dengan air putih dan susu rendah lemak.

2. Tingkatkan aktifitas fisik dan olahraga secara konsisiten untuk membakar lebih banyak kalori.

Meningkatkan aktifitas fisik dapat membakar kalori lebih banyak dan meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan. 
Lakukan olahraga setidaknya 30 menit dalam setiap harinya. Jika anda melakukan jalan cepat selama 30 menit, berarti anda sudah membakar 100 sampai 200 kalori. Luar biasa bukan? 
Tinggal anda menjaga, jangan setelah berolah raga anda balas dendam dengan minum manis dan makan sepuasnya.

3. Kurangi kalorinya, bukan jumlah makanannya saja.

Sebuah penelitian terhadap 811 orang dengan kelebihan berat badan menunjukkan mereka yang mengurangi jumlah makanan namun tidak mengurangi kalori, tidak menurunkan berat badan. 
Anda bisa tetap makan dalam jumlah banyak, namun yang berkalori rendah yang mengandung banyak air seperti sayuran dan buah.



4. Buat catatan.
Ini kelihatanya tidak masuk akal akan tetapi penelitian  yang dilakukan di Amerika menunjukkan mereka yang membuat catatan program diet, ternyata lebih berhasil dari pada yang hanya sekedar menjalani diet.

Apa saja yang dimasukkan dalam catatan?

Anda mencatat jumlah kalori tiap makanan dan membaut semacam buku harian tentang makanan yang anda konsumsi. 
Ini akan membantu anda mengevaluasi berapa kalori yang anada konsumsi tiap harinya dan makanan apa yang bisa anda kurangi atau ganti dengan yang kalorinya lebih rendah.

Bukan hal yang instan. Tapi jika anda konsisten anda akan merasakan hasilnya bersama ribuan orang yang sudah manjalaninya. 
Jadi tunggu apa lagi? Segera mulai program dari hari ini.


--



EmoticonEmoticon